Home

Selamat Datang DiBlog Saya

Selamat Datang DiBlog Saya

Keahlian Dasar Yg Dipersiapkan Untuk Pendidikan Teknik Informatika

1. Pemahaman yang baik terhadap hal yang sifatnya esensi dan fundamental dari disiplin ilmu komputer, baik secara teori ataupun aplikas
2. Kemampuan pemrograman yang baik, dari sisi konsep ataupun skill. Paling tidak terdapat 3 aspek yang harus dimiliki, yaitu  Pemahaman yang baik terhadap aturan –aturan dasar pemrograman. Pemahaman algoritma dan struktur data kemudian mengimplementasikannya kedalam perangkat lunak yang digunakan
3. Kemampuan terkait dengan teknologi rekayasa perangkat lunak yang dapat menjamin aplikasi yang dihasilkan bersifat reliable, robust dan sesuai dengan user requirement.
4. Memahami dengan baik kemampuan dan keterbatasan teknologi komputer (software, hardware dan networking), meliputi kemampuan dalam hal : Pengetahuan terhadap apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan oleh teknologi komputer terbaru.Memahami keterbatasan proses komputasi dan solusi terhadap keterbatasan tersebut lewat perbaikan teknologi dimasa yang akan datang
5. Memahami dampak terhadap penyebaran teknologi computer bagi individu, organisasi dan masyarakat.
6. Memahami dengan baik konsep lifecycle termasuk karakter pada masing-masing phase ((planning, development, deployment, and evolution), implikasi dari pengembangan semua aspek dari sistem komputer (hardware, software dan interaksi manusia komputer) serta hubungan antara kualitas dan lifecycle management.
7. Memahami dengan baik konsep dasar proses dari dua aspek, yaitu Proses yang terkait dengan komputasi,terutama eksekusi program dan system operasi. Proses yang terkait dengan aktivitas professional, terutama hubungan antara kualitas produk dan penyebarannya.
8. Memiliki wawasan terhadap topik-topik lanjutan agar memahami perkembangan terbaru dari bidang yang sedang dipelajarinya.
9. Memiliki kemampuan dalam hal interpersonal skill lewat interaksi kelompok diskusi, presentasi, project, wawancara, studi literatur.
10. Dapat mengkoneksikan antara teori dan skill yang dipelajari lewat studi kasus yang dihadapi dalam kehidupan sesungguhnya.
11. Dapat mendemonstrasikan kemampuan individu dengan mengintegrasikan berbagai elemen dari pengalaman kuliah lewat sebuah project, mulai dari perancangan, implementasi hingga presentasi akhir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: